Senin, 14 November 2011

Tips Hidup Sehat



Disekitar kita kesadaran untuk menciptakan hidup sehat masih tergolong rendah. Padahal dengan pola dan budaya hidup sehat kita akan menjadi manusia yang sehat dan kuat. ada 3 hal yang setidaknya harus kita hindari dalam menciptakan budaya hidup sehat yaitu:

1. Merokok
Sepertinya tingkat konsumsi rokok di Indonesia masih sangat tinggi, padahal ini adalah kebiasaan yang buruk karena kandungan bahaya rokok sangat besar. Bahkan konon ada 4000 macam racun yang terkandung dalam satu batang rokok, coba bayangkan jika sehari habis rokok sebungkus?
2. Minum-minuman keras
Dampak negatif minuman keras atau yang beralkohol konon bahkan mengalahkan dampak negatif narkoba (opium , kokain dan lain-lain). Kebiasaan meminum minuman keras dpt mengakibatkan beberapa penyakit diantaranya radang pankreas, wasir, liver, gangguan pencernaan dan lain-lain.
3. Terlalu banyak mengkonsumsi obat kimia
Memang kadang kita perlu mengkonsumsi obat untuk setidaknya meredakan rasa sakit, tapi jika konsumsi terus menerus dan tidak sesuai anjuran maka untuk jangka panjang akan dapat menimbulkan efek samping yang negatif pada organ tubuh kita seperti misalnya ginjal, gangguan hati dan jantung
Tidak ada ruginya kan kalo shindari 3 hal diatas untuk mulai belajar jalani pola hidup sehat?

http://tipshidupsehat.maumuda.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes