Rabu, 28 September 2011

Tips Menjaga Kelembapan Kulit

Kulit yang cantik bukan kulit yang putih. Tetapi kulit yang selalu segar dan terjaga kelembabannya. Menjaga kelembaban adalah kunci utama kulit agar terlihat sempurna.
Untuk mendapatkan kulit yang cantik, Anda bukan hanya harus menggunakan pelembab secara teratur. Ada rumus baru yang wajib diketahui untuk mendapatkan kulit lembab nan cantik. Intip rumus berikut yang dilansir dari au.lifestyle.yahoo.com.
1. Serum atau minyak
Mulailah menggunakan serum atau minyak zaitun sebelum tidur untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Saat bangun pagi, kulit akan terasa lebih kenyal dan segar.
2. Tabir surya dengan pelembab ekstra
Tabir surya bisanya hanya mengandung sedikit formula pelembab. Tetapi ada beberapa yang juga mengandung pelembab ekstra. Jadi, cobalah lebih selektif dalam memilih tabir surya.
3. Body lotion berkualitas
Biasanya seseorang suka dengan body lotion karena aromanya. Tetapi fungsi utama body lotion adalah melembabkan kulit tubuh. Untuk itu, pastikan body lotion Anda berkualitas dan mampu menjaga kelembaban kulit dalam waktu lama, bukan hanya sekedar beraroma.
4. Foundation krim
Foundation bentuk krim, lebih bisa melembabkan kulit. Tidak perlu ragu menggunakannya, pastikan saja Anda mengaplikasikannya dengan tipis. Formula pelembab ekstra bisa sekaligus mempercantik kulit Anda.
5. Pengelupasan
Lakukan pengelupasan atau eksfoliasi dengan scrub yang berbasis minyak. Hal ini agar pengangkatan sel-sel kulit mati bisa dilakukan dengan menjaga kondisi kulit agar tetap dalam keadaan lembab.
6. Jaga kulit bawah mata
Kekeringan yang terjadi pada kulit bawah mata bisa dengan mudah menjadi keriput. Untuk itu, cara paling mudah jaga kelembabannya dengan menggunakan krim mata secara teratur.

sumber: http://www.kecantikan.web.id

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes